Oktober 3, 2022

Dengan menggunakan layanan sewa mobil Labuan Bajo, Anda bisa berkeliling ke banyak destinasi wisata yang berbeda. Seperti yang diketahui, Labuan Bajo memang merupakan kawasan wisata yang memiliki banyak tempat wisata yang indah. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan lokal dan manca negara yang selalu berkunjung ke tempat ini terutama di musim liburan.

Nah, diantara berbagai destinasi wisata yang ada di kawasan Labuan Bajo, salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Wae Rebo. Memang apa yang menarik dari destinasi wisata ini?

Sekilas Tentang Wae Rebo

Pernah mendengar tentang Wae Rebo sebelumnya?

Perlu diketahui, Wae Rebo adalah salah satu desa wisata yang terletak di sekitaran Labuan Bajo, NTT. Desa ini cukup mengesankan karena terletak di ketinggian 1200 meter dan dikelilingi oleh pegunungan. Tentu saja, pemandangan yang sangat indah dan eksotis menjadi hal pertama yang akan Anda nikmati saat datang ke tempat ini.

Pada tahun 2012, Wae Rebo dinobatkan menjadi salah satu Warisan Budaya Dunia karena keindahannya oleh UNESCO. Hal inilah yang membuat destinasi wisata ini semakin digemari wisatawan.

 

Mengulik Keindahan dan Keunikan Wae Rebo

Wae Rebo memiliki cukup banyak keindahan dan keunikan yang membuatnya populer dan cocok dijadikan destinasi wisata saat berada di Labuan Bajo. Adapun beberapa keunikan dan keindahan desa wisata ini adalah sebagai berikut :

 

  1. Merupakan satu desa tertinggi

Seperti yang disinggung di awal, Wae Rebo terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggiannya ini, Wae Rebo menjadi salah satu desa tertinggi yang ada di Indonesia. Tentu saja, di desa ini, hawa yang terasa tentu saja sangat sejuk.

  1. Hanya ada tujuh rumah

Hal lain yang menjadi daya tarik dari Wae Rebo adalah hanya ada tujuh rumah di desa wisata tersebut. Tujuh rumah adat yang disebut MbaruNiang berdiri dengan tegak dan gagah.

Perlu diketahui bahwa rumah adat yang ada di Wae Rebo merupakan rumah adat langka. Rumah ini memiliki total lima lantai dan dibangun dengan bentuk kerucut berukuran cukup besar.

Setiap wisatawan yang datang akan disambut dengan keramahan oleh penduduk sekitar. Tidak hanya itu, mereka pun juga akan mempersilakan tamu untuk menginap.

  1. Memiliki upacara adat yang khusus

Suku Manggarai tinggal di Wae Rebo dengan damai. Tidak hanya itu, mereka pun juga memiliki upacara adat yang dilakukan hingga saat ini. Upacara adat tersebut biasanya diadakan pada bulan November sebagai wujud syukur atas hasil panen yang melimpah.

Dengan beragam keindahan dan keunikan yang dimiliki, Wae Rebo adalah salah satu destinasi wisata terbaik yang akan mewarnai liburan Anda dengan sempurna. Tentu saja, Wae Rebo masih memiliki keindahan lain yang tidak kalah memukau termasuk adanya banyak makanan khas NTT yang disediakan oleh suku Manggarai.

 

Berwisata di Wae Rebo Bersama Komodo Shuttle

Untuk Anda yang ingin berwisata di Wae Rebo dengan puas dan mudah, Anda bisa menggunakan layanan Komodo Shuttle. Kami merupakan penyedia jasa rental mobil yang menyediakan banyak armada dengan tipe mobil yang berbeda.

Berdiri sejak tahun 2016, kami sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan melayani banyak tamu dari berbagai kalangan. Nah, jika Anda memerlukan jasa rental mobil Labuan Bajo untuk menemani liburan bersama keluarga, segera hubungi Komodo Shuttle. Cek di sini untuk layanan yang kami tawarkan.

Deskripsi: rental mobil Labuan Bajo menyediakan layanan transportasi untuk menunjang liburan Anda bersama keluarga termasuk ketika hendak berwisata ke Wae Rebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.