Oktober 3, 2022

Update Transfer Persebaya, Dua Striker Asing dari Eropa, Bajul Ijo Angkut Penyerang Lokal dari Liga 3 Perlahan, komposisi tim Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2022 2023 mulai tergambar. Sejumlah pemain baru yang diincar Manajemen Bajul Ijo, dikabarkan sudah 'bersalaman' dan sepakat membela Persebaya musim depan.

Dari data yang dirangkum, sejauh ini Persebaya Surabaya sudah mengikat kontrak dengan Andre Oktaviansyah, M Zainuri, dan bek dari Brasil, Leo Lelis. Mereka didatangkan dari persikabo 1973, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh. Selain tiga pemain baru tersebut, PersebayaSurabaya juga sudah menjalin kesepakatan dengan dua pemain asing lainnya.

Tapi manajemen Persebaya belum mau menyebut identitas sosok dua pemain asing anyarnya. Alasannya, dua pemain asingnya itu masih terikat konrak dengan klub laimanya dan dan kompetisinya belum selesai. "Sudah oke (2 pemain asing), suda ditandatangani dan dikirim balik. Masih main di klub Eropa, nanti datangnya akak terlambat, keungkinan akhir Mei," ungkap Aji Santoso dikutip dari akun Youtube milik Persebaya. Selain pemain dia atas, Persebaya juga dikabarkan sduah menjalani kesepakatan dengan striker lokal.

Bomber lokal yang bakal membela Persebaya di Liga 1 2022 2023, kabarnya adalah JanuarEka. Dari berbagai informasi yang beredar di berbagai lini media sosial (medsos), JanuarEka bakal menjadi rekrutmen baru BajulIjo. Dari penelusuran Surya.co.id , JanuarEka merupakan striker yang sebelumnya membela tim Badak Lampung di kompetisi Liga 2 musim lalu.

Januar Eka diprediksi akan mengisi posisi Samsul Arif yang memutuskan keluar dari BajulIjo saat kompetisi musim lalu berakhir. Aji Santoso dikabarkan sudah memberi rekomendasi ke manajemen Persebaya guna memboyong pemain berusia 26 tahun itu. Setelah ditindaklanjuti manajemen, hampir dipastikan JanuarEka memutuskan berlabuh ke BajulIjo untuk kompetisi msuim depan.

Sejak awal AjiSantoso menegaskan, mengambil pemain di Persebaya bukan berdasarkan status bintang. "Saya ambil pemain yang sesui dengan dengan keinginan dan kebutuhan tim. Jika punya kualitas, mengapa tidak," terang Aji Santoso. Direkrutnya Januar Eka menegaskan komitmen Aji Santoso akan megambil pemain pemain muda yang punya kualitas dan cocok dengan cara main Persebaya.

Pada Liga 1 musim lalu, Persebaya sudah banyak diisi pemain muda. Dari sekian banyak pemain muda di Persebaya, beberapa diantaranya tampil cukup bagus, konsisten dan menjadi andalan BajulIjo. Seput saja, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Marseliano Ferdinan, Akbar Firmansyah, M Supriadi, Ernando Ari, dan Andhika Ramdhani.

Dari pemain muda itu, Risky Ridho, Koko Ari Araya, Marselino Feredinan, Ernando Ari dan Andika Ramadhani dipanggil Timnas U 23 Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Di musim ini, Aji Santoso juga akan kembali memberi kesempatan pemain muda unjuk kebolehan. Pelatih asal Malang itu melalukan pantauan dan seleksi di Stadion gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya, Selasa (12/4/2022) kemarin.

Hasilnya, AjiSantoso menyebut ada tiga pemain yang sesuai dengan kriternya yang dibutuhkan tim PersebayaSurabaya. Tiga pemain tersebut disampaikan AjiSantoso akan ikut berlatih dengan tim BajulIjo untuk selanjutnya diberikan kesempatan bermain. "Ini tadi hari terakhir, ada tiga pemain yang bisa gabung ikut latihan nanti," ungkap Aji Santoso pada surya.co.id , Selasa (12/4/2022).

Langkah ini bukan hal baru bagi AjiSantoso. Pelatih asal Kabupaten Malang itu memang hobi mengorbitkan pemain muda di skuad Persebaya. Nama nama seperti Marselino Ferdinan, Akbar Firmansyah, Koko Ari Araya, M Supriadi, Rizky Ridho dan pemain muda lain di Persebaya merupakan ketajaman insting Aji Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.