Februari 24, 2024
Tips Main Mobile Legend Bagi Pemula

Sebagai seorang gamer tentu kamu tidak asing lagi dengan game mobile legend. Mobile legend merupakan game MOBA yang dirilis oleh Moontoon. Game ini bisa dimainkan di ponsel Android maupun IOS. Dalam game MOBA ini akan ada 10 pemain yang akan dibagi menjadi 2 tim.

Aturan mainnya yakni 5 vs 5. Rata-rata permainan dalam 1 game yakni sekitar 15-20 menit. Setiap pemain bisa memilih 1 hero dari puluhan daftar hero yang tersedia.

Untuk itu kamu perlu mengetahui tips main mobile legend bagi seorang pemula.

Tips Main Mobile Legend Bagi Pemula

Koneksi Internet. Pastikan kondisi internet dalam keadaan stabil. Agar tidak terjadi lag saat sedang bermain game. Selain itu, kestabilan kondisi internet diperlukan untuk menghindari terjadinya AFK (meninggalkan pertandingan) yang akan mengakibatkan terganggunya permainan temanmu.

 

Menguasai Satu Hero. Saat pertama bermain, kamu akan mendapatkan hero Mobile Legends untuk pemula yang didapatkan secara gratis. Misalnya Layla dan Miya. Sebagai pemain baru, tentu kamu nggak banyak tahu apa hero yang cocok untuk dicoba, seperti apa skill-nya, build apa yang harus digunakan, dan lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Moonton sudah membuat mode khusus untuk belajar. Mode tersebut adalah Custom Mode. Di dalamnya terdapat 3 mode tambahan, Classic, Brawl, Draft Pick, dan Practice.

 

Mangatur Build Item.Saat kamu sudah menguasai satu atau beberapa hero di Mobile Legends, kamu bisa mengatur build item apa saja yang digunakan di dalam game. Pengaturan tersebut ada dalam menu Preparation > Build. Lalu, kamu bisa memilih hero mana yang ingin kamu atur build-nya, geng.

Jika kamu bingung soal cara build hero Mobile Legend yang cocok untuk hero yang ingin kamu gunakan, kamu bisa melihat Hot Builds atau Pro Builds yang digunakan oleh pro player.

 

Lihat Mini Map. Lihatlah mini map yang ada di pojok kiri atas layar. Banyak dari para pemula yang bermain tanpa melihat mini map hingga membuat kesal teman satu tim.

Player yang nggak pernah memperhatikan mini map bisa di bilang “buta map”. Player buta map juga sangat berpotensi untuk di-report karena nggak peduli dengan kondisi teman saat sedang war, atau nggak melihat kondisi turret saat diserang musuh.

 

Kompak dengan Tim. Saat diawall permainan (early game) kamu bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Tapi jika sudah masuk pertengahan pertandingan (mid game) hingga menjelang akhir (late game), kerjasama sangat diperlukan. Sebab, musuh semakin kuat dan bisa saja kamu dikeroyok habis-habisan.

 

Upgrade Emblem. Lakukan upgrade emblem Mobile Legends. Setelah kamu menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem yang sesuai. Ada 9 emblem yang bisa kamu gunakan, antara lain Physical, Magical, Tank, Jungle, Assasin, Mage, Fighter, Support, dan Marksman. Emblem dapat meningkatkan kekuatan hero yang kamu gunakan. Dengan kata lain, semakin tinggi level emblem, tentu kekuatan hero pun akan semakin besar, geng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *