Oktober 3, 2022

Ternyata! Toyota Fortuner Sangat Populer di Indonesia, Mobil Toyota Fortuner ini rencananya akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Pabrik ini berlokasi di kawasan Industri Karawang, Jawa Barat. Dengan demikian Toyota Fortuner bisa dijual di Indonesia bahkan di luar negeri.

Toyota Fortuner sangat populer di Indonesia, mobil ini sangat populer di berbagai daerah. Toyota Fortuner pertama kali dipasarkan pada tahun 2005 dan diproduksi di Thailand. Dengan demikian, target pasar Toyota Fortuner saat itu hanya cukup untuk Indonesia, dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Toyota Thailand mendesain mobil ini menggunakan platform global yang disebut International Multi-Purpose Vehicle (IMV). Mobil ini dibuat dengan menggabungkan konsep Toyota Innova.

Perusahaan tidak hanya memiliki SUV tetapi juga memproduksi Land Cruiser dan Land Cruiser Prado. Namun harga yang relatif mahal dan status Completely Built-Up (CBU) membuat kedua model mobil ini kurang diminati dan kurang diminati.

Pada tahun 2005 Toyota Fortuner resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil ini terkenal dengan bentuk bodinya yang tangguh. PT Toyota Astra Motor akan menjadi agen pemegang merek Toyota di Indonesia dengan status full import.

Mesin Toyota Fortuner Untuk mesin yang dijual di Indonesia, Toyota hanya menawarkan mesin bensin dengan kode 2TR-FE dengan dua pilihan varian yaitu 2,7 G dan 2,7 V yang menghasilkan 161 tenaga kuda. Saat itu, Fortuner juga melengkapi varian tersebut dengan penggerak 4×4.

Jelaskan lebih lanjut, mengapa “Ternyata! Toyota Fortuner Sangat Populer di Indonesia”?

Permintaan Toyota Fortuner terus meningkat hingga awal tahun 2007. Toyota Fortuner didatangkan dari Thailand. Menurut para ahli, mobil Fortuner ini rencananya akan dirakit di Indonesia di pabrik Toyota Karawang.

Popularitas Toyota Fortuner semakin tinggi. Permintaan Toyota Fortuner generasi pertama ini melonjak tajam. Toyota Fortuner telah menggunakan sistem terbaru seperti mesin diesel Toyota Kijang Innova. Saat itu, Fortuner varian diesel hanya tersedia dengan transmisi manual.

Kemudian pada tahun 2009, kembali tersedia Fortuner diesel dengan transmisi otomatis. Pada 2010, pabrik Toyota di Bangkok dikabarkan berhenti beroperasi.

Momen ini membuat Toyota Indonesia merakit Fortuner secara lokal. Fortuner yang diproduksi di Karawang hanya tersedia dengan mesin bensin, sedangkan untuk Fortuner diesel import dari Thailand. Beberapa pihak memperkirakan Toyota Fortuner dengan mesin diesel lebih unggul.

Toyota Fortuner memiliki tenaga dan torsi yang besar namun irit bahan bakar. Mobil bermesin diesel Fortuner laris manis di Indonesia. Ini karena pemiliknya tinggal di daerah perbukitan, pertambangan, dan perkebunan.

Awal tahun 2012, muncul kabar bahwa Toyota akan menghadirkan generasi kedua. Setelah tujuh tahun Fortuner tidak mengalami perubahan besar pada mobil ini. Namun sangat mengecewakan karena saat itu Toyota Fortuner hadir dengan desain facelift.

Beberapa saat kemudian, Toyota kembali menghadirkan Fortuner TRD versi Sportivo. Dengan tipe terbaru, mobil ini akan hadir dengan tampilan yang lebih tangguh dan sporty. Pada Oktober 2020, Toyota kembali merilis Fortuner facelift, dimana versi diesel masih menggunakan mesin FTV.

Dua tahun kemudian, pada Januari 2016, Toyota meluncurkan Fortuner terbaru. Tentu saja Fortuner generasi kedua ini terlihat sangat berbeda dari eksterior, dan interior hingga mesinnya.

Perubahan paling kentara ada pada bagian depan, terutama pada bagian lampu depan, fog lamp, dan gril yang lebih ceper, sehingga terlihat stylish dan modern.

Nah, jika Anda menginginkan Toyota Fortuner dengan kondisi normal dengan harga bekas, maka solusinya ada di mobil123. Di sini Anda akan mendapatkan Mobil Fortuner  dalam kondisi baik, bahkan tidak setua itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.