Oktober 3, 2022

Penggawa Timnas Indonesia U19, Ronaldo Kwateh membongkar dua latihan yang tengah difokuskan oleh Shin Tae yong jelang berlaga di Piala AFF U19 2022. Timnas Indonesia diketahui tergabung di Grup A pada gelaran Piala AFF U19 2022. Bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei Darussalam dan Filipina, Indonesia masuk dalam 'grup neraka'.

Shin Tae yong turun tangan untuk menularkan suksesnya berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Bersama Timnas Indonesia U19, Ronaldo Kwateh cs diharapkan tampil apik dan meraih prestasi. Sejumlah evaluasi permainan dilakukan. Termasuk Shin Tae yong membenahi dua sisi permainan, yakni dari segi pertahanan dan penyerangan.

Diungkapkan oleh Ronaldo Kwateh, latihan yang dikomandoi langsung oleh Shin Tae yong berlangsung intens. Pada sesi pagi, juru taktik asal Korea Selatan itu mencoba meningkatkan fisik pemauinnya. Salah satunya melalui gym. Sedangkan di sesi latihan sore, pemain difokuskan pada taktik.

"Tadi pagi (kemarin) kami sudah mulai gym, sore melakukan latihan beberapa taktik untuk menatap Piala AFF U 19 2022 nanti,” kata Ronaldo Kwateh, seperti yang dikutip dari laman BolaSport . Berkaca pada pola permainan Tim Garuda Muda yang berlaga di Toulon Cup 2022, wajar jika Shin Tae yong fokus ke lini pertahanan dan penyerangan. “Finishing dan juga defense sih tadi latihannya,” tutur pemain yang membela Madura United ini.

Tidak lama lagi gelaran Piala AFF U 19 2022 bakal digelar. Ajang ini rencananya bakal digelar di Indonesia pada 2 hingga 15 Juli 2022. Sementara di Grup B ada Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura. Indonesia selaku tuan rumah berkesempatan menggelar drawing tersebut.

Piala AFF U19 2022 bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia U19 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U20 2023. Sebagai catatan saja, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada turnamen ini. Keuntungan menjadi tuan rumah harus bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh skuat Garuda Muda guna mengukir prestasi terbaiknya di ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia U19 tercatat baru berhasil membawa pulang trofi Piala AFF U19 sebanyak satu kali tepatnya pada tahun 2013 silam. Setelah sembilan tahun lamanya puasanya gelar, Timnas Indonesia U19 diharapkan bisa mengakhiri kondisi tersebut pada ajang edisi kali ini. Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia U19 di Stadion Patriot

Timnas Indonesia U19 vs Brunei Darusallam di Stadion Patriot Timnas Indonesia U19 vs Thailand di Stadion Patriot Filipina vs Timnas Indonesia U19 di Stadion Patriot

Timnas Indonesia U19 vs Myanmar di Stadion Patriot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.