Oktober 3, 2022

Pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar kini telah dikaruniai anak pertama yang diberi nama Muhammad Leslar Al fatih Billar. Menjadi orang tua tentu menjadi hal baru untuk pasangan yang menikah pada Agustus 2021 lalu ini. Direktur Program Produksi SCTV dan Indosiar, Harsiwi Achmad memberikan harapan untuk Lesti Kejora dan Rizky Billar yang saat ini menjadi orang tua baru.

Harsiwi ingin Lesti dan Billar menjadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya. Hal itu disampaikan dalam kanal KH Infotainment yang tayang pada Senin (17/1/2022). "Dengan adanya Baby L mudah mudahan Billar dan Lesti menjadi lebih dewasa lagi, lebih bertanggung jawab," ujar Harsiwi.

Wanita asal Karanganyar ini juga berharap Lesti dan Billar dapat menyayangi satu sama lain. Lantaran, akan bekerja sama dalam mengasuh Muhammad Leslar. "Lebih menyayangi satu sama lain, karena sekarang udah ada titipan dari Allah yaitu Baby L," ujar Harsiwi.

Sementara itu, Harsiwi juga menuturkan harapan terbaiknya untuk Lesti Kejora dalam mendidik Baby L. Harapannya Baby L bisa menjadi anak yang berguna dan membahagiakan kedua orang tuanya. "Abang L harus dijaga, dididik supaya menjadi anak yang berguna, anak yang membahagiakan orang tuanya, cerdas, sholeh, berguna bagi nusa dan bangsa," ujar Harsiwi.

Di sisi lain, pada Minggu (16/1/2022) adalah acara akikah Muhammad Leslar. Harsiwi menjadi salah satu orang yang terlibat dalam acara tersebut. Bahkan, suami Harsiwi Achmad ikut mencukur rambut Baby L.

"Tadi yang nyukur rambut suami saya, karena laki laki semua ya," ujar Harsiwi. Sebelum acara akikah di gelar, Harsiwi sudah beberapa kali menjenguk Baby L. Harsiwi juga mengaku menjadi orang yang menunggu proses persalinan Lesti Kejora saat di rumah sakit.

"Saya justru sebenernya nungguin lahirannya, pas dedek melahirkan saya nunggu di rumah sakit," ujar Harsiwi. Sehingga, saat itu Harsiwi melihat sosok Baby L untuk pertama kalinya. Ia juga menggambarkan kelucuan Baby L saat pertama kali hadir di dunia.

Dikatakan Harsiwi, Baby L terlihat menggigit tangannya sendiri. "Kemudian saya melihat Abang L pertama kali, dia gigit tangannya," ujar Harsiwi. Setelah Lesti pulang dari rumah sakit, Harsiwi juga sempat menengok ke kediaman istri Rizky Billar itu.

"Habis itu saya pernah menengok ke sini juga setelah pulang dari rumah sakit, hari ini ketemu juga," ujar Harsiwi. Diketahui, Lesti melahirkan anak pertamanya di usia kandungan 34 minggu. Walaupun anak pertamanya yang dijuluki Baby L itu lahir secara prematur, Lesti dan Billar tetap merasa bersyukur.

Hal itu disampaikan dalam kanal Leslar Entertainment yang tayang pada Senin (3/1/2022). "Bersyukur alhamdulillah kondisi bayinya prematur tapi sehat, itu yang bikin tenang," ucap Lesti. Lahir secara prematur, membuat dokter memprediksi berat badan Baby L lebih kecil dari bayi pada umumnya.

Billar mengungkapkan, anaknya diprediksi lahir dengan berat badan 2,2 kg. Beruntungnya, Baby L memiliki berat 2,6 saat dilahirkan. "Karena memang tafsiran dokter awalnya itu kan kecil ya 2,2 ternyata jadi 2,6 sekarang," ucap Billar.

Ditambah lagi, Baby L langsung menangis saat dilahirkan ke dunia. Sehingga, hal ini membuat Rizky Billar merasa sangat bersyukur sekaligus terharu. Saking terharunya, Billar sampai meneteskan air mata di depan anak pertamanya.

"Terus dia langsung nangis, tangisannya itulah yang membuat gue sendiri nggak kuat menahan tangis," ucap Billar. Sebelum Baby L lahir, Billar sempat mendapat wejangan dari rekannya. Billar diminta untuk memastikan kondisi bayinya ketika lahir.

Selain itu juga kondisi air susu Lesti Kejora yang akan diberikan untuk Baby L. "Gue dikasih tau ya sama Pak Feri, 2 hal kondisi saat anak gue lahir, yang pertama dia harus nangis ketika dia baru keluar, yang kedua harus mastiin ASI keluar dari payudara ibunya," ucap Billar. Beruntungnya tak ada yang kurang dalam dua hal ini.

Anaknya langsung menangis ketika dilahirkan, dan ASI dari Lesti Kejora dapat langsung keluar dengan lancar. Billar dan Lesti merasa bersyukur atas hal ini. "Alhamdulillah dua duanya dia terjadi, alhamdulillah luar biasa ya," ucap Billar.

Selama ini, Rizky Billar selalu berdoa kepada Sang Pencipta supaya anaknya tidak menyusahkan saat lahir di dunia. Walaupun lahir secara prematur, Baby L dianggap tidak merepotkan Lesti dan Billar. "Sesuai dengan doa gue, anak ini nggak menyusahkan ibunya, tidak menyulitkan kami sebagai orang tuanya, dia keluar dengan lancar," ucap Billar.

Sebelumnya, Billar dan Lesti sudah diberitahu oleh dokter soal tindakan yang akan dilakukan untuk Baby L. Rencana sebelumnya, dokter akan membawa Baby L ke ruang NICU pasca lahiran. Namun, ternyata Baby L lahir dengan kondisi sehat dan rencana dibawa ke ruang NICU telah dibatalkan.

"Kemarin gue udah di list 'Pak Billar ini ya kemungkinan akan terjadi tindakan seperti harus NICU berapa hari karena bobotnya tidak memadai' gue udah dikasih list , alhamdulillah tidak melakukan proses tersebut karena bayinya sehat," ucap Billar. Simak berita lainnya terkait Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.