Juli 24, 2024
Panduan Supaya Tampak Ramping saat Menggunakan Jas Bespoke

Dalam dunia fashion pria, jas merupakan salah satu elemen pakaian yang sangat esensial. Jas bukan hanya pakaian saja, namun juga sebuah pernyataan gaya dan kepribadian. Jas yang dibuat dengan baik bisa meningkatkan rasa percaya diri serta memberikan kesan profesional.

Di Jakarta, industri tailor jas sudah berkembang dengan pesat, ada banyak tailor yang menawarkan jas bespoke, yaitu jas yang dibuat secara khusus sesuai ukuran dan preferensi seseorang. Salah satunya yang ternama yaitu Henri Winata Bespoke. Berikut ini cara membuat jas bespoke agar tampak ramping.

Cara Membuat Jas Bespoke Agar Tampak Ramping

Kain Setelan Jas

Ada beberapa pertimbangan ketika memilih bahan untuk membuat jas bespoke. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan jenis kain yang ringan. Jika kain pilihan Anda terlalu berat dan tebal, maka postur akan terlihat semakin berat.

Untuk pola atau motifnya, kain polos pilihannya. Pola yang terlalu ramai dan penuh akan menegaskan bentuk tubuh Anda. Jika lebih memilih setelan jas bespoke berpola, maka sebaiknya memilih pola bergaris tipis atau herringbone vertikal. Pola ini dipercaya bisa memberi kesan ramping dan siluet yang memanjang.

Disisi lain warna gelap bisa memberi kesan tubuh lebih ramping. Namun Anda bisa memilih warna gelap lain, seperti navy atau charcoal, yang cocok dipadukan dengan kemeja putih untuk ke kantor dan acara bisnis. Pastikan warna jas dan celana panjangnya senada untuk memberi kesan lebih tinggi. Hindari menggunakan warna jas dan celana panjang terlalu kontras. Hal ini akan membuat Anda tampak lebih lebar dan pendek.

Potongan dan Gaya Setelan Jas

Setelan jas bespoke diukur dan dibuat sesuai keinginan untuk mengikuti lekuk alami tubuh. Anda bisa meminta penjahit untuk membuat potongan jas yang menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan tubuh.

Anda dapat memilih setelan jas three-piece. Waistcoat yang Anda gunakan akan memberikan ilusi pinggang lebih ramping. Namun, bukan berarti tidak bisa memilih model two-piece. Pilihlah jas two-piece dengan gaya single-breasted hanya satu atau dua kancing saja.

Meskipun model double-breasted memberi kesan gagah, model ini bisa membuat semua mata tertuju ke arah bagian perut Anda. Kancingnya akan tampak bertumpuk dan memberi kesan lebih besar.

Celana Panjang

Direkomendasikan celana panjang dengan bagian depan polos tanpa pleats. Detail pleats pada celana panjang cocok jika Anda menggunakan celana panjang tepat di pinggang. Namun, kebanyakan orang menggunakan celana panjang di bawah pinggang, maka pleats akan tampak terlalu menonjol.

Untuk potongannya, pilih fitted, alih-alih slim atau baggy. Celana fitted mempunyai ruang lebih besar di bagian paha, dengan bentuk lebih ramping di kaki bagian bawah. Dengan begitu, Anda tetap bisa duduk nyaman ketika menggunakannya.

Tidak disarankan menggunakan ikat pinggang sebab ikat pinggang membuat mata orang tertuju ke arah pinggang Anda. Jika tetap ingin menggunakannya, pilih berwarna sama dengan celana panjang Anda. Ini bisa memberi kesan tubuh tampak sedikit lebih tinggi.

Mempunyai tubuh besar dan gemuk bukan berarti tidak bisa tampil mengesankan dengan setelan jas bespoke. Dengan memilih kain, potongan, dan gaya yang tepat, penampilan bisa tampak lebih ramping.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk menemukan bespoke tailor terbaik, maka Henri Winata Bespoke pilihannya. Henri Winata Bespoke menyediakan jasa pembuatan jas bespoke berkualitas tinggi dengan menggunakan bahan terbaik dan teknik jahitan yang rumit. Setiap jas dibuat secara khusus untuk klien berdasar pengukuran tubuh dan preferensi gaya pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *