Oktober 3, 2022

Ratusan pemudik dari Sumatera dan Jawa tiba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Jelang puncak arus balik Lebaran pada akhir pekan ini, tercatat sejak tadi siang sudah ada 623 penumpang yang tiba di Terminal Kalideres. "Sudah mulai kelihatan penumpang arus balik penumpang jarak dekat seperti Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat ditemui, Jumat (6/5/2022) siang.

Selain itu, Revi juga mencatat masih ada 102 orang yang baru melangsungkan mudik ke kampung halaman, terutama untuk tujuan di beberapa wilayah di Sumatera. "Hari ini masih ada penumpang yang mudik terutama arah Sumatera, Padang dan Palembang," katanya. Selain itu, sejak Rabu (4/5/2022) hingga Jumat, sebanyak 1.496 orang telah tiba dari kampung halaman di terminal Kalideres, Jakarta Barat.

“Untuk hari ini, terdapat 623 penumpang yang datang di terminal Kalideres, Jakarta Barat,” ujar kepala terminal Kalideres. Diketahui Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut adanya anomali mudik 2022 dengan 2019. Pamatwil Operasi Ketupat 2022 Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menjelaskan di tahun 2019 H 1 dan hari H Lebaran jalanan sudah cukup lengang.

Situasi itu berbeda dengan tahun ini, yang menunjukan bahwa H 1 jalanan lengang, tapi ketika Hari Raya Idul Fitri jumlah pemudik justru kembali meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.