April 13, 2024
Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Bitcoin

Bitcoin adalah salah satu aset dalam investasi crypto. Berita crytpo sendiri belum lama ini mencuat dan menjadi perhatian publik. Jika Anda tertarik untuk membelinya, ada beberapa hal yang perlu Anda pehatikan. Dengan memperhatikan hal ini, Anda akan dapat membeli bitcoin secara aman dan juga mudah.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli Bitcoin. Simak baik-baik informasi ini agar Anda tidak mengalami kesalahan ketika membelinya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Bitcoin

1. Perhatikan masalah keamanan penyimpanan

Bitcoin disimpan dalam akun yang disebut Dompet Bitcoin. Ada ratusan perusahaan di seluruh dunia yang telah membuat dompet bitcoin sejauh ini, tetapi demi keamanan akun Anda, kami sarankan untuk mencari aplikasi dengan unduhan terbanyak dan jumlah bintang ulasan tertinggi.

Melalui dompet bitcoin Anda dapat mengirim bitcoin ke mana saja di dunia selama Anda memiliki koneksi internet. Penggunaannya sama dengan perbankan online. Perbedaannya terletak pada tingkat keamanannya. Bitcoin jauh lebih mahal karena transaksi dilakukan langsung dari pengirim ke penerima tanpa keterlibatan pihak ketiga.

Semua dompet Bitcoin memiliki lapisan keamanan yang berbeda dan cara yang berbeda untuk melindunginya. Namun, rata-rata, mereka menawarkan opsi untuk menambahkan autentikasi dua faktor (2FA) untuk memberikan lapisan keamanan ekstra ke dompet Bitcoin Anda.

2 FA biasanya berupa verifikasi SMS PIN yang dikirim ke nomor ponsel yang terdaftar saat membuat dompet, atau PIN Google Authenticator yang dapat dipasang di laptop atau smartphone Anda. Jadi, setiap kali Anda masuk ke dompet, Anda harus dapat memasukkan alamat email, kata sandi, PIN SMS atau kode GA untuk mengakses dompet Bitcoin Anda.

 

2. Perhatikan penyebab fluktuasi harga

Nilai Bitcoin terus meningkat dan menunjukkan tanda-tanda positif, namun nilainya bisa turun kapan saja. Masalah global dan faktor mendasar dapat memengaruhi nilai Bitcoin. Ketika perdagangan saham negatif, nilainya menurun.

Sebaliknya, jika ada isu positif, nilai Bitcoin akan meningkat. Perdagangan Bitcoin dilakukan dengan cara yang sangat sederhana yaitu membeli saat harga turun dan menjual saat harga naik juga membutuhkan pengetahuan faktor teknis.

 

3. Perhatikan soal penipuan

Jika Anda ingin berinvestasi di crypto dan tidak tahu segalanya tentang Bitcoin, Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang apa itu Bitcoin dan cara memperdagangkannya. Pastikan perusahaan digital exchange yang Anda pilih bukan MLM atau scam. Berhati-hatilah dalam memilih digital exchange mana yang Anda percayakan untuk mulai berinvestasi Bitcoin.

Bisa jadi ada pihak yang mengaku menguasai Bitcoin, tapi ternyata pekerjaan itu palsu. Menjadi investor yang tidak paham bitcoin bisa berujung pada kasus penipuan di situasi seperti yang telah banyak terjadi saat ini.

 

4. Perhatikan soal  pembayaran Bitcoin

Pelajari lebih lanjut tentang pedagang di seluruh dunia yang menawarkan layanan pembayaran bitcoin. Hasilnya, Anda akan dapat dengan mudah menggunakan bitcoin Anda untuk berbelanja, bepergian ke luar negeri, dll. Saat ini, ada beberapa maskapai penerbangan yang sudah mulai menerima Bitcoin, seperti Peach Airlines. Di sektor teknologi, Microsoft, Dell, Overstock, dll. Juga menerima Bitcoin.

Di Indonesia sendiri, kota resor Bali memiliki banyak pedagang yang menerima pembayaran Bitcoin. Diantaranya juga distributor perhiasan seperti Sanur Jewellery Studio dan Tabla International. Beberapa hotel, seperti S8 Hotel dan Delmango Villa Estate, juga menerima pembayaran Bitcoin. Sedangkan Clear Cafe merupakan restoran yang menerima bitcoin. Layanan termasuk Kelas Yoga Immersio Murni dan Bitcoin Tour Bali.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli Bitcoin sebagai salah satu aset crypto yang banyak diminati oleh banyak orang. Jika anda ingin mendapatkan informasi terkait Bitcoin, artikel ini rekomendasikan untuk melihat Pintu news, juga sebelum memutuskan untuk membeli Bitcoin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *