Oktober 3, 2022

Fitrul Dwi Rustapa Panen Hujatan, Kapten Persib Bandung Respons Beri Emoji Otot Tangan Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa banjir hujatan setelah menjalani laga perdana di Liga 1 musim 2022/2023. Caki maki diterima Fitrul Dwi Rustapa setelah dianggap berbuat tindakan yang salah saat laga Persib Vs Bhayangkara FC, Minggu (24/7/2022) malam.

Pihak pihak tersebut merasa kecewa atas penampilan Fitrul Dwi Rustapa yang dianggapnya menjadi pemicu gol pertama yang dicetak tim lawan ke gawang Persib. Atas hal itu, Kapten Persib Bandung Achmad Jufriyanto merespons lewat instastory yang menyematkan akun Fitrul Dwi Rustapa. Saat itu FitrulDwiRustapa dianggap membuat kesalahan dengan memberikan bola pada Robi Darwis yang sedang dikepung oleh tiga pemain BhayangkaraFC.

Ketika Robi Darwis menerima bola, bola lepas ke kaki Youssef Ezzejjari sehingga gol pun tercipta. Kedua pemain muda yang sama sama baru debut di Liga1 bersama PersibBandung itu pun menjadi sorotan utama. Bahkan nama Fitrul Dwi Rustapa sempat menjadi trending di Twitter ketika pertandingan berlangsung.

Selain di Twitter, Instagram FitrulDwiRustapa pun dipenuhi komentar negatif dari orang orang yang kecewa padanya. Sebagai seorang senior sekaligus kapten, AchmadJufriyanto pun angkat bicara. Pemain yang akrab disapa Jupe itu memberikan motivasi untuk sang kiper muda di tengah banyaknya cacian yang diterimanya.

Jupe mengunggah fotonya bersama FitrulDwiRustapa ketika berada di lapangan melalui Instastory miliknya, Senin (26/7/2022). Kemaren begini, hari begitu, besok begini! Tetap tangguh koki urang di mess ,' tulis Achmad Jufriyanto dengan menambahkan emoji otot tangan. Unggahan sang kapten Persib itu juga kemudian diunggah ulang oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Fitrul hanya menambahkan dua emoji otot tangan dan hati berwarna merah sebagai ungkapan terima kasih pada seniornya itu. Sebelumnya, AchmadJufriyanto juga turut membela Robi Darwis yang sama sama menjadi sasaran caci dan maki. Bek Persib itu membagikan foto bersama Robi Darwis sekaligus petuah untuknya melalui unggahan akun Instagram miliknya, Senin (25/7/2022).

Anggep aja kita disuruh tetep nunduk Bi, biar ga kesandung lagi, stay positif vibes brader ," kata Achmad Jufriyanto dikutip dari Instagram @achmad16jufriyanto. Melihat dukungan dan semangat dari seniornya itu, Robi Darwis pun terpantau meninggalkan komentarnya. "Siap abangku," tulis Robi Darwis di kolom komentar.

Fitrul Dwi Rustapa lahir pada 5 Juni 1995. Fitrul bergabung dengan PersibBandung sejak 18 April 2022 lalu. Enam tahun sebelumnya, Fitrul harus merantau ke luar Jawa Barat untuk mengasah kemampuannya sebagai kiper profesional.

Sebelumnya sempat memperkuat Persegres Gresik dan Persipura Jayapura. Kini kembali ke tanah Pasundan setelah mengembara cukup lama di luar Jawa Barat. Diketahui, Fitrul direkrut PersibBandung mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Muhammad Nathsir di pos penjaga gawang.

Bergabung dengan Persib Bandung adalah sebuah penantian panjang baginya. Bahkan, pria berusia 27 tahun ini mengaku senang ketika mendapatkan kabar akan direkrut oleh klub asal Bandung itu. Hal itu lantaran, PersibBandung merupakan klub impiannya sejak kecil.

Hubungan Fitrul dan para pemain Persib yang lain pun sudah terjalin jauh sebelum ia bergabung dengan kubu Maung Bandung. Hal tersebut cukup membantu Fitrul dalam proses adaptasi. Dengan bergabung bersama Persib, Fitrul harus bersaing dengan kiper sekelas Teja Paku Alam dan I Made Wirawan untuk mendapatkan menit bermain.

Namun, Fitrul tidak terlalu memusingkan hal tersebut dan akan fokus dalam mengembangkan kemampuannya sebagai kiper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.