Oktober 3, 2022

Daftar Sementara Pemain Persib Jelang Liga 1 2022, 10 Pilar Dilepas, Slot Pemain Asia Lowong Skuad Persib Bandung mengalami perombakan jelang Liga 1 musim 2022/2023. Per Kamis (14/4/2022), sudah ada 10 pemain yang pergi meninggalkan PersibBandung di akhir musim ini.

Terbaru, gelandang asal Palestina Mohammed Rashid secara resmi dilepas Maung Bandung. Kepergian Rashid membuat satu slot jatah pemain asing dari Asia di skuad Maung menjadi lowong. Rashid menyusul Ardi Idrus yang pergi di hari sebelumnya.

Dikabarkan, bek kiri itu kemungkinan akan berlabuh di Bali United. Pemain pertama pamit dari Persib Bandung di musim ini adalah pemain naturalisasi Esteban Vizcarra. Disusul oleh bek muda yang di pertengahan musim lalu diperkenalkan sebagai pemain anyar oleh Borneo FC Indra Mustafa.

Setelah itu giliran Gian Zola yang pamit. Gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan ini sudah resmi bakal memperkuat Arema FC musim depan. Kemudian pemain yang pamit pergi adalah sang kapten Supardi Nasir.

Ia pamitan melalui akun Instagram yang disusul pernyataan resmi dari PersibBandung. Lalu ada Mario Jardel, pemain muda asal Bogor. Jardel sebenarnya ditawari kontrak anyar bersama MaungBandung.

Namun Mario Jardel memutuskan untuk tak menandatangani kontrak tersebut. Kemudian PersibBandung mendepak Bruno Cantanhede. Bomber asal Brasil itu dianggap tak sesuai dengan kebutuhan tim di musim depan.

Alhasil pemain yang menyumbangkan lima gol di musim lalu ini harus angkat kaki. Pemain lain yang diizinkan pergi adalah Puja Abdillah. Sayap kiri MaungBandung ini dianggap belum bisa memberikan kontribusi.

Sebelum Ardi Idrus, pemain yang diucapkan hatur nuhun adalah kiper Dhika Bayangkara. Musim lalu Dhika bahkan sudah meninggalkan Persib karena dipinjamkan ke Persita Tangerang. Sejauh ini PersibBandung sudah mengontrak tiga pemain baru.

Sebelum mengontrak Ciro Alves, MaungBandung merekrut dua eks pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Bergabungnya Ciro membuat lini serang PersibBandung di musim depan menyeramkan. Persib bisa menurunkan David da Silva, Ciro Alves, Beckham Putra, dan Frets Butuan di lini penyerangan.

Di lini tengah ada duet Ricky Kambuata dengan Marc Klok atau Klok dengan Irianto. Menurut laman resmi klub, saat ini PersibBandung punya 27 pemain. Skuad MaungBandung punya tiga pemain asing, yakni Nick Kuipers, David da Silva, dan Ciro Alves.

Lalu pemain naturalisasi ada tiga orang yakni Victor Igbonefo, Marc Klok, dan Ezra Walian. Sisanya adalah pemain lokal. Di posisi kiper laman resmi Persib mencantumkan lima pemain.

Selain Deden Natshir, I Made Wirawan, dan Teja Paku Alam, ada juga Aqil Savik dan Fadri. Di lini belakang ada Henhen Herdiana, Victor, Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Bayu M Fiqri, dan Dimas Juliono. Pindah ke tengah ada nama Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra, Frets Butuan, Klok, Erwin Ramdani, dan Ferdiansyah.

Ditambah dua pemain baru Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Beralih ke depan pemain yang tersisa adalah Ezra Walian, David da Silva dan Ciro Alves. Dari nama nama tersebut, PersibBandung berarti punya enam pemain Timnas.

Tiga pemain Timnas U 19 yakni Kakang Rudianto, Dimas Juliono, dan Ferdiansyah. Lalu tiga pemain Timnas U 23 yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2021. Ketiganya adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Deden Natshir Made Wirawan Teja Paku Alam

Aqil Savik Fadri Henhen Herdiana

Victor Igbonefo Zalnando Achmad Jufriyanto

Nick Kuipers Kakang Rudianto Bayu M Fiqri

Dimas Juliono Dedi Kusnandar Febri Hariyadi

Syafril Lestaluhu Abdul Aziz Beckham Putra

Frets Butuan Marc Klok Erwin Ramdani

Ferdiansyah Ricky Kambuaya Rachmat Irianto

Ezra Walian David da Silva Ciro Alves

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.