Oktober 3, 2022

Setelah sukses melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua, pemerintah akan menyelenggarakan vaksinasi booster. Vaksinasi tambahan ini dimaksudkan untuk memperkuat imun tubuh terutama dikarenakan fakta ancaman Covid 19 masih ada hingga saat ini. Terkait hal ini, vaksin booster Sinopharm menjadi pilihan yang disediakan oleh pemerintah.

Program vaksinasi booster akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 bekerja sama dengan Kimia Farma serta untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentu saja, pemerintah menyediakan vaksinasi booster secara gratis untuk masyarakat melalui program Booster Merdeka Sinopharm.

Tentu saja, program vaksinasi booster ini disediakan untuk masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua khususnya jenis vaksin Sinopharm dan Sinovac. Tidak hanya itu, pemerintah pun mengatakan bahwa masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi primer, baik dosis pertama dan kedua juga bisa mengikuti acara ini.

Syarat Mengikuti Program Vaksinasi Booster Merdeka

Seperti yang disinggung di awal, pelaksanaan vaksinasi booster Sinopharm ini merupakan program pemerintah yang bekerja sama dengan Kimia Farma. Oleh karena Kimia Farma memiliki jaringan yang luas, program vaksinasi ini bisa dilakukan di beberapa wilayah berbeda dan diharapkan bisa mencakup target yang sudah dicanangkan.

Terkait program vaksinasi booster Sinopharm, ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan ketika hendak mengikutinya. Adapun beberapa persyaratan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  1. Program vaksin booster ini hanya berlaku untuk masyarakat yang mendapatkan vaksin primer Sinopharm dan Sinovac sedangkan untuk vaksinasi primer hanya tersedia vaksin Sinopharm
  2. Melakukan pendaftaran secara mandiri melalui aplikasi Kimia Farma Mobile
  3. Membawa fotokopi identitas baik KTP atau KK
  4. Peserta vaksinasi berada dalam kondisi sehat, dengan rincian :
  • Ibu menyusui bisa melakukan vaksinasi
  • Ibu hamil bisa melakukan vaksinasi dengan usia kandungan minimal 13 minggu
  • Apabila peserta memiliki kondisi penyakit tertentu, maka wajib membawa surat keterangan yang didapatkan dari dokter
  1. Berusia minimal 18 tahun saat melakukan vaksinasi dan tidak kurang
  2. Syarat khusus terkait booster :
  • Sudan menerima vaksinasi primer baik dosis pertama dan dosis kedua menggunakan vaksin Sinopharm dan Sinovac
  • Telah menerima vaksin primer dosis kedua minimal dalam waktu 3 bulan sebelumnya
  • Jika pernah terkena Covid 19, maka peserta sudah sembuh minimal dalam waktu 3 bulan

 

Beberapa hal di atas adalah syarat yang harus diperhatikan peserta vaksin. Nantinya, petugas vaksinasi akan melakukan screening terlebih dahulu sebelum melalukan vaksinasi.

Cara Daftar Vaksin Booster Kimia Farma

Masyarakat yang ingin turut dalam program vaksinasi booster bersama Kimia Farma perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara mandiri. Adapun cara pendaftaran program vaksinasi ini adalah:

  1. Mengunjungi laman https://bit.ly/csrvgrkf untuk melakukan pendaftaran atau mengunduh aplikasi Kimia Farma Mobile
  2. Memasukkan data diri pada form pendaftaran yang tersedia, seperti NIK, nama, nomor telepon, jenis kelamin, tanggal lahir dan alamat
  3. Memilih provinsi dan kabupaten
  4. Memilih outlet Kimia Farma sesuai alamat yang tersedia
  5. Memilih tanggal dan jam reservasi lalu klik daftar
  6. Anda akan mendapatkan pesan notifikasi yang berisi informasi reservasi yang lengkap dari Kimia Farma
  7. Selesai

 

Pendaftaran program vaksinasi ini cukup mudah dilakukan. Perlu diketahui, layanan vaksinasi disediakan oleh Kimia Farma pada jam 09.00 hingga 12.00 dan jam 13.00 hingga 17.00.

Demikian beberapa ulasan tentang persyaratan dan cara pendaftaran program vaksinasi booster kerja sama pemerintah dengan Kimia Farma. Untuk kemudahan pendaftaran, unduh aplikasi Kimia Farma Mobile melalui Google Play atau App Store. Dengan aplikasi ini, Anda pun bisa menikmati layanan kesehatan lainnya dari Kimia Farma.

Deskripsi: vaksin booster Sinopharm diselenggarakan oleh pemerintah bekerja sama dengan Kimia Farma. Program ini merupakan upaya untuk memaksimalkan perang terhadap Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.