Oktober 3, 2022

Bertekad Bawa Indonesia Juara AFF 2020, Alfeandra Dewangga Siap Tampil Habis Habisan – Pemain belakang Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga bertekad membawa Indonesia meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Untuk mendapatkan itu, pemain asal PSIS Semarang tersebut siap tampil habis habisan saat menghadapi Thailand pada partai final Piala AFF 2020.

“Saya sangat bersyukur bisa berkontribusi atau membantu Timnas Indonesia. Saya pastinya bakal beri yang terbaik dan semoga bisa beri gelar juara untuk Indonesia pertama kalinya,” kata Dewangga. Mengenai skuat Thailand, Dewangga menilai tim berjuluk Gajah Perang mempunyai pemain berpengalaman yang patut diwaspadai. Ia pun percaya strategi dari Shin Tae yong yang telah diterapkan dalam latihan bisa meredam permainan Thailand saat pertandingan nanti.

“Pasti ada beberapa pemain yang diwaspadai, kami ikut semua strategi dari pelatih. Kondisi kami sangat baik dan siap lawan Thailand,” ujarnya. Seperti diketahui, laga final ini jadi pertemuan keempat bagi Indonesia dengan Thailand di ajang AFF (2000,2002,2016 dan 2021). Dari tiga pertemuan sebelumnya Indonesia selalu takluk dari Thailand. Terakhir pada AFF 2016, Indonesia kalah dengan agregat 3 2. Di Indonesian menang 2 1 namun kalah di Thailand 2 0.

Pertandingan final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand akan tersaji dua leg. Leg pertama pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022). Kedua pertandingan tersebut tersaji di Stadion Nasional Singapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.