Juni 25, 2024
Apa Saja Kelebihan eSIM

Teknologi terbaru dari kartu SIM yaitu eSIM sudah diperkenalkan di Indonesia. Provider yang sudah menyediakan eSIM adalah Smartfren. Smartfren eSIM juga bisa digunakan di beberapa tipe smartphone Apple dan Android. eSIM sendiri memiliki beberapa kelebihan. Berikut di antaranya.

Apa Saja Kelebihan eSIM

Bebas Roaming di Luar Negeri

Kelebihan dan kekurangan kartu sim baru yang pertama kali ini adalah kemudahan Roaming di luar negeri. Tentu ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kebetulan sering kali bepergian ke luar negeri, di mana tersedia layanan paket data internasional di dalamnya. Dengan menggunakan eSIM ini maka Anda bisa mendapatkan paket data Internasional, tanpa perlu mengkhawatirkan biaya roaming di luar negeri yang cukup mahal.

 

Dapat Simpan Data di Cloud

Kelebihan penggunaan eSIM selanjutnya adalah kemampuannya yang mampu menyimpan data secara otomatis kedalam layanan Cloud. Umumnya jika itu terjadi dan masih menggunakan kartu SIM lama, maka Anda bakal kehilangan data penting di dalam SIM card tersebut. Namun dengan penggunaan eSIM ini maka kejadian seperti ini tidak akan Anda alami. eSIM dirancang agar bisa langsung terhubung ke penyimpanan cloud, dengan begini tidak akan berpengaruh pada penyimpanan internal dalam ponsel.

 

Bisa Aktifkan Beberapa Nomor

Kelebihan dan kekurangan kartu sim baru (eSIM) selanjutnya adalah memungkinkan Anda bisa memiliki beberapa nomor dalam satu perangkat. Tentu ini sangat memudahkan Anda yang kebetulan ingin memisahkan antara nomor pribadi dengan nomor khusus pekerjaan. Bahkan penggunaan eSIM bersama dengan SIMcard lama juga tetap bisa dilakukan, sehingga tidak akan mengganggu kinerjanya satu sama lain nanti.

 

Gampang Dipasang

Pada kartu SIM lama ini memiliki sebuah kuningan di dalamnya, sehingga untuk pemasangannya perlu kehatian-hatian supaya tidak ke gores dan menyebabkan kerusakan yang tidak diinginkan. Tentu pengalaman seperti ini tidak akan Anda temukan ketika memakai eSIM. Untuk menggunakan eSIM ini Anda cukup memindai QR Code yang sudah disediakan oleh provider kartu seluler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *