April 13, 2024
6 Drama Korea tentang Bisnis dan Keuangan, Wajib Tonton!

Layanan paylater kini sangat populer digunakan banyak kalangan untuk mengatur keuangan lebih mudah. Layanan ini bahkan sempat menjadi topik menarik sebagai produk keuangan yang ditampilkan dalam beberapa episode pada drama Korea berjudul Eve. 

Drama Korea memang tidak hanya dipenuhi genre romantis dan komedi yang bikin kamu gagal move on. Banyak pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari berbagai genre lain seperti tema keuangan dan bisnis dengan penyampaian yang lebih realistis. Melalui cerita yang penuh intrik, dramatis, dan disisipi unsur komedi yang menggelitik, drama-drama ini memberikan pandangan mendalam tentang kehidupan korporat, tantangan bisnis, serta perjalanan tokoh utama dalam meraih kesuksesan dalam mengelola keuangan pribadi dan bisnisnya.

Rekomendasi Drama Korea tentang Bisnis dan Keuangan

Rekomendasi Drama Korea tentang Bisnis dan Keuangan

https://www.freepik.com/free-photo/young-man-enjoying-movie-night_23441082.htm%23page=2&query=watching%2520tv%2520at%2520home&position=15&from_view=search&track=ais&uuid=995f470f-cdf3-4118-99d0-18d4a8f01a6c

Buat kamu yang menyukai drama Korea genre romantis komedi, tidak ada salahnya menonton genre lain yang bisa memberimu pelajaran tentang kehidupan. Misalnya tentang pengaturan keuangan supaya kamu bisa memiliki kehidupan yang lebih stabil di masa depan atau tentang suka duka merintis bisnis. Jangan khawatir menjadi bosan dengan genre ini, drama Korea tetap menawarkan ciri khas karakter yang kompleks, plot mendalam, hingga bumbu-bumbu romansa atau balas dendam yang membuat alurnya semakin menarik untuk terus diikuti.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea bertema bisnis dan keuangan yang dapat menghibur sekaligus memberikan inspirasi.

1. Itaewon Class (2020)

Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini berpusat pada perjalanan seorang pemuda mantan narapidana yang memiliki impian untuk membuka restoran di kawasan Itaewon yang padat dan mahal. Itaewon Class menggambarkan berbagai tantangan yang dihadapi tokoh utamanya, Park Sae Ro-yi, dalam membangun bisnis kecil dari uang yang dikumpulkan bertahun-tahun dengan menjalani berbagai pekerjaan kasar. Meski tidak memiliki dana lebih dan dukungan dari komunitas bisnis, Park Sae Ro-yi dengan gigih dan berani menghadapi tantangan membangun bisnis makanan. Drama ini juga menghadirkan isu-isu sosial dan keadilan yang mendalam, serta bumbu romansa yang bikin kamu ingin rewatch berkali-kali.

2. Start-Up (2020)

Mengisahkan perjalanan sekelompok pemuda yang berusaha memulai perusahaan rintisan melalui kompetisi yang diadakan oleh Sandbox, Silicon Valley versi Korea Selatan. Start-Up menyajikan cerita yang menginspirasi tentang keberanian, kegagalan, dan kesuksesan membangun bisnis berbasis teknologi. Kamu bisa mendapatkan pelajaran bagus dan mendalam tentang usaha, kerja keras, kerjasama dalam tim, serta tekad dalam menghadapi tantangan bisnis. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari cara mengelola keuangan dari dana investasi yang dipinjamkan dengan memberikan analisa dan performa bisnis yang baik dan benar.

3. Reborn Rich (2022)

Melansir dari situs idntimes.com Reborn Rich merupakan drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2022. Dibintangi oleh aktor awet mudah Song Jong Ki sebagai Jin Do Jun, cucu konglomerat yang merintis bisnisnya sendiri. Drama ini sarat pelajaran bisnis dan manajemen keuangan, serta pengaruhnya terhadap perekonomian negara. Kamu bisa belajar bagaimana Jin Do Jun mengelola dana yang awalnya sangat terbatas dengan analisa bisnis yang jitu untuk mendapatkan hasil investasi yang terus berkembang.

4. Celebrity (2023)

Drama ini bukan hanya menyajikan tentang kehidupan glamor para selebriti dan influencer media sosial. Banyak pelajaran bisnis dan keuangan yang bisa kamu dapatkan dari drama yang berpusat pada kehidupan Seo Ah-Ri (Park Gyu Young), seorang anak pengusaha garmen yang harus berhenti kuliah dan bekerja akibat orang tuanya mengalami kebangkrutan. Seo Ah-Ri merintis kembali bisnis fashion dengan caranya sendiri sebagai influencer yang memberikan rekomendasi fashion sebelum menyediakan dan menjual produk fashion sendiri. Pengalaman hidup dari gadis kaya menjadi gadis miskin yang lantas berjuang di dunia bisnis, membuat Seo Ah-Ri berhati-hati dalam mengelola keuangan dan menghadapi tantangan yang menghalangi.

5. Squid Game (2021)

Drama fenomenal ini berpusat pada permainan hidup-mati yang diselenggarakan oleh sekelompok pengusaha kaya dunia sebagai hiburan. Namun sebenarnya, Squid Game mengungkap fakta kehidupan akibat kesalahan mengatur keuangan yang menyebabkan seseorang terlilit utang. Mayoritas peserta Squid Game mau mengikuti permainan hidup-mati tersebut demi mendapat uang milyaran yang dijanjikan untuk membayar utang yang menjerat dan memulai kehidupan yang baru. Dari drakor ini kamu bisa belajar cara pakai paylater dengan bijak agar tidak terjerat utang konsumtif dan mulai mengelola keuangan lebih baik.

6. Midas (2011)

Drama lama ini sarat dengan isu ekonomi, bisnis, dan keuangan sebagai tema utamanya. Mengisahkan tentang lelaki cerdas sekaligus ambisius bernama Kim Do Hyun (Jang Hyuk) yang bekerja sebagai manajer keuangan. Kim Do Hyun yang bercita-cita menjadi lebih kaya dari kondisinya saat itu memutuskan berhenti kerja. Dia lantas menjalankan bisnis serta investasi, dan melakukan merger perusahaan demi mencapai ambisinya.

Melalui beberapa rekomendasi drama Korea di atas, kamu bisa mengetahui pelajaran terkait membangun bisnis. Khususnya untuk pengelolaan keuangan, baik bisnis dan pribadi, bisa kamu terapkan supaya kondisi keuanganmu lebih stabil di masa depan. 

Untuk itu, kamu bisa pakai Kartu Kredit digibank yang mana proses approval 60 detik saja untuk kebutuhan bisnis ataupun pribadi..Keuntungannya, jika kamu menggunakan Kartu Kredit digibank bisa konversi dengan cara cicilan dengan Pay Later. Cara pakai paylater dengan kartu kredit digibank by DBS sudah banyak direkomendasikan. Cicilan Pay later yang ditawarkan hanya 0% hingga 24 Bulan atau cicil ringan hingga 60 bulan. Bahkan kamu pun bisa monitor status cicilan kapan aja dimana aja hanya lewat aplikasi digibank by DBS. 

Kini kamu bisa lebih mudah menghadapi tantangan keuangan melalui penggunaan fitur paylater secara bijak. Kelola keuangan juga jadi lebih mudah dengan seluruh transaksi hanya dari satu aplikasi saja. Yuk, segera gunakan digibank Pay Later dan klik di sini untuk mendapatkan informasi produk digibank by DBS yang kamu butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *